Sunday, September 25, 2016

SHD Avante, Armada Terbaru PO. Harapan Jaya


Busengineer - Avante, begitu nama yang diberikan untuk bus SHD buatan karoseri Tentrem yang dipesan oleh salah satu PO besar di pulau Jawa yaitu PO. Harapan Jaya. Sabtu, 24 September kemarin bus ini di launching kantor pusat PO. Harapan Jaya di kota Tulungagung Jawa Timur.
Super Luxury Class, begitulah kalimat yang memperjelas kemewahan bus SHD ini. Dimana konfigurasi seat 2-1 produksi teranyar dari Rimba Kencana "Hai" 23 Seats, Smoking Room, dan Toilet. Sementara Chassis bus ini menggunakan Scania  K360iB Opticruise.
Sangat menyegarkan garis desain body SHD Avante ini, lekukan garis body yang disuguhkan terkesan aerodinamis, bagian facia sekilas mirip perpaduan antara AP Jetbus  SHD dengan Nusgem Cityliner, yang menampilkan perpaduan menarik. 
Bagian samping lumayan tinggi sebagaimana yang terlihat, pintu bagasi bawah yang berjejer berukuran besar sekali, sehingga memungkinkan untuk memuat barang dalam jumlah besar, Sementara bagian belakang  backlamp sudah LED dengan garis body yang sporty berkat spoiler ducktail yang menyatu di bagian atas body. Berikut ini interior lengkap SHD Avante: 
Belum diketahui trayek mana yang akan dilayani SHD Avante ini, yang pasti kehadiran Si Avante semakin membuat warna dunia bus Indonesia

Sumber: 
- Bismania community
imotorium.com


Load disqus comments

0 comments